Serba Serbi > Lain-Lain

Kerja, Belajar, dan Imigrasi ke Amrik

(1/4) > >>

Adi-jember:
Yang mau sharing tentang kerja, belajar, dan imigrasi ke amrik silakan post di sini! Terima kasih sebelumnya.

Adi-jember:
Begini bro semua. Sedikit yang saya ketahui tentang kerja di amrik. Kalau mau kerja di sana bisa pakai visa H2B buat unskilled worker dan H1B buat profesional. Jangka waktu kontrak H2B maks 3 tahun sementara H1B 6 tahun. Kalau visa student yah tergantung mau berapa lama studi di sana. Kalau menetap di amrik harus pakai greencard (GC). Cara memperoleh GC visa dengan perkawinan, pekerjaan, atau lotere. Nah, silakan bagi-bagi pengalaman buat yang mau, sedang, atau pernah di amrik.

tibol09:

--- Quote from: kucingmicel on December 20, 2008, 08:32:57 pm ---Begini bro semua. Sedikit yang saya ketahui tentang kerja di amrik. Kalau mau kerja di sana bisa pakai visa H2B buat unskilled worker dan H1B buat profesional. Jangka waktu kontrak H2B maks 3 tahun sementara H1B 6 tahun. Kalau visa student yah tergantung mau berapa lama studi di sana. Kalau menetap di amrik harus pakai greencard (GC). Cara memperoleh GC visa dengan perkawinan, pekerjaan, atau lotere. Nah, silakan bagi-bagi pengalaman buat yang mau, sedang, atau pernah di amrik.

--- End quote ---
bukankah disana lagi PHK besar-besaran bro, bisa-bisa kita kesana orang Amrik, malah cari kerja di Indonesia, kafena tidak dapat kerja, emosi, rumah Bush dibakar maklum mantan aktivis kampus, apa-apa ditanggapi dengan demo dan bakar

Adi-jember:
Bener bro tibol09 di sana emang sekarang lagi ada PHK besar-besaran. Cuma saya memiliki keyakinan jika ekonomi amrik akan pulih segera mengingat pondasi ekonominya yang kuat. Apalagi dengan pemerintahan Obama yang baru saya yakin itu cuma perkara waktu. Beda sekali dengan di sini. Meski krismon sudah 10 tahun berjalan masih saja terlihat rakyat antri LPG, minyak tanah, sembako, dll karena memang pondasi ekonomi Indonesia yang lemah. Di amrik meski ekonomi sedang resesi saya tidak melihat antrian sembako atau minyak tanah :D. Akan tetapi tadi malam saya lihat di Bloomberg jika angka pengangguran di amrik sudah turun minggu ini (angka jelasnya tidak dipublikasikan).
Kalau ngomongin politik LN Bush emang siapa yang suka bro? Dia itu kan manusia barbar. Bahkan kata temen saya di sana, di amrik pun banyak tulisan "Kepala Bush sekeras batu". Jadi kelihatannya gak semua orang amrik suka sama Bush. Yang saya suka dengan amrik itu adalah law enforcementnya bener-bener dijalankan + kebebasan + akses teknologi yang lebih baik. Contoh kecil aja di amrik kita tidak boleh membuat suara gaduh misal menyalakan TV atau radio keras-keras yang mengganggu tetangga. Di sini? Tetangga saya kalau mutar CD kalau gak sampai kuping terasa tuli gak puas kelihatannya :'(. Dini hari lagi kadang! Pernah diingatkan malah mentang-mentang. Coba di amrik, pasti nih orang udah dipenjara. Contoh lain temen saya langganan internet di sana cuma Rp 400 ribu/bulan udah unlimited + kecepatannya udah satuan MbPS. Di sini boro-boro deh. Masih berkutat dengan GPRS yang max cuma 5 KBPS. Udah gitu mahal lagi!

Daengsat:
Orang Amerik banyak di Aust diantara nya banyak yg gelap sama seperti orang Ingris banyak yg gelap di Aust
kalau oarng Indo ada juga yg gelap terbatas karena visa ke Aust susah dapat nya

Navigation

[0] Message Index

[#] Next page

Go to full version