Author Topic: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indonesia  (Read 141907 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5472
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #100 on: August 07, 2008, 02:13:05 pm »
Sanggara Balanda.

Pisang Raja yang matang dikukus lalu setelah  masak  dibelah setengah (tidak Putus).
Siapkan telur kocok, l dicelup pisang kedalam telur kocok tadi kemudian digoreng sampai matang. Setelah matang belahan tadi diisi dengan cincangngan kacang yang dicampur mentega.
Masak gula dengan air sampai larut dan agak kental.  tuangkan pada pisang tadi.
Mmmmmm enaaakkkkk.

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5472
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #101 on: August 07, 2008, 02:13:37 pm »
Sanggara Janda.
Pisang yang belum matang, digoreng setengah matang, selanjutnya digebuk (dipukul/ditekan sampai pipih) lalu digoreng kembali sampai masak.
Dimakan dengan sambal terasi…

(kasian pisangnya ya)


Offline Daengsat

  • Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, Lets be gone be by gone
  • Global Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 10466
  • Age: 63
  • Location: Sydney NSW, Australia
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:03 pm
  • Reputasi : 757
  • Daengsat Pty Ltd Australia
    • http://www.daengsat.com.au
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #102 on: August 07, 2008, 03:52:22 pm »
Terima kasih bro segelas Apple juice dari Sydney anda.

Regards,

D.Effendi
Proud to be part of http://www.crowngroup.com.au/

Offline risal.maros

  • Grand
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 5472
  • Age: 50
  • Location: Maros_sulsel
  • Date Registered: March 15, 2008, 11:39:52 pm
  • Reputasi : 208
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #103 on: August 07, 2008, 04:29:57 pm »
Makasih daeng. Enaknya jush.

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3446
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191° Longitude: 115.2473°/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #104 on: August 08, 2008, 08:36:43 am »
 :HI:kue lempeng
bahan-bahan :
1.tepung 1/4 kg
2.air 1 gelas
3.garam 1/4 sendok
4.gula..1/2sendok
5.1 butir telur
6. pisang di iris2
 tepung +air+garam+gula+telur di buat adonan dan aduk sampai merata kira-kira sekitar 2 menit lalu campur pisang yg telah diris...tuang ke minyak mendidih ..setelah matang sajikan di atas piring agak lebar
  lempeng siap di hidangkan;;;[email protected] ;D ;D </<
 ;D
5F206429

Offline darktemplar

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5030
  • Location: depok - Jakarta PP
  • Date Registered: September 20, 2007, 01:23:26 pm
  • Reputasi : 384
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #105 on: August 08, 2008, 08:38:29 am »
:HI:kue lempeng
bahan-bahan :
1.tepung 1/4 kg
2.air 1 gelas
3.garam 1/4 sendok
4.gula..1/2sendok
5.1 butir telur
6. pisang di iris2
 tepung +air+garam+gula+telur di buat adonan dan aduk sampai merata kira-kira sekitar 2 menit lalu campur pisang yg telah diris...tuang ke minyak mendidih ..setelah matang sajikan di atas piring agak lebar
  lempeng siap di hidangkan;;;[email protected] ;D ;D </<
 ;D

kalau dijakarta lempeng artinya lurus  ;D
everything for better

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3446
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191° Longitude: 115.2473°/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #106 on: August 08, 2008, 12:40:46 pm »
oh....gitu baru tau maklum gk pernah di undang ke jakarta ...lempeng disini enak dimakan ...kalau di tempat saya lempeng  makanan yg kalau ada gk bs buat bs di ketawaen  ;D
oh iya kalau di amuntai LURUS itu kayu hutan rawa sejenis kayu bakau  ;D
5F206429

Offline sk8erdroid

  • masih muridnya
  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4493
  • Age: 2014
  • Location: Macet City
  • Date Registered: September 25, 2007, 07:49:49 am
  • Reputasi : 257
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #107 on: August 08, 2008, 12:46:20 pm »
mungkin maksud lain lempeng itu klo dimakan jadinya lurus ke perut  ;D

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5323
  • Age: 2014
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 276
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #108 on: August 08, 2008, 04:23:23 pm »
Kalo dari cara membuatnya kayak molen....
AKU CINTA INDONESIA

Offline arie

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2344
  • Date Registered: November 27, 2007, 01:21:46 am
  • Reputasi : 109
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #109 on: August 08, 2008, 09:25:50 pm »
kayak keripik kalee bro ;D

Offline Daengsat

  • Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, Lets be gone be by gone
  • Global Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 10466
  • Age: 63
  • Location: Sydney NSW, Australia
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:03 pm
  • Reputasi : 757
  • Daengsat Pty Ltd Australia
    • http://www.daengsat.com.au
    • Email
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #110 on: August 09, 2008, 01:25:19 am »
Kalau saya bahasa melayu lempeng tuh lempeng seperti lempeng sagu dsb
Proud to be part of http://www.crowngroup.com.au/

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3446
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191° Longitude: 115.2473°/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #111 on: August 09, 2008, 04:28:46 am »
enak lho di makan dpagi hari +kopi....bisanya kalau makan itu pasang dish pilih pagi ya jam9an bs di suguhin tu lempeng  :HA:
5F206429

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5323
  • Age: 2014
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 276
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #112 on: August 09, 2008, 06:01:23 am »
Pisang lempeng itu pisang goreng bukan?

kayak keripik kalee bro ;D

Kalo keripik gak mungkin bro... Untuk membuat keripik pisang, kadar airnya harus dihilangkan dahulu, nah resep yang di tulis bro Ibhani khan gak ada "hilangkan kadar airnya"

Molen juga bukan, kalo molen resepnya salah satunya gini "Balut pisang dengan adonan" bro ibhani khan nggak nyuruh membalut pisang dengan adonan..... Jadi menurut bayangan saya pisang lempeng sama dengan pisang goreng.....
AKU CINTA INDONESIA

Offline Ibani_neo

  • fanatisme fta
  • Forum Moderator
  • Guru
  • *****
  • Posts: 3446
  • Age: 5
  • Location: Latitude: -2.4191° Longitude: 115.2473°/Amsterdam city~ ASj
  • Date Registered: May 29, 2008, 11:26:25 am
  • Reputasi : 90
  • the legend of sa'ilanmaulah
    • Www.Ibnet.Forumsmotion.Com
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #113 on: August 09, 2008, 07:32:02 am »
Pisang lempeng itu pisang goreng bukan?

kayak keripik kalee bro ;D

Kalo keripik gak mungkin bro... Untuk membuat keripik pisang, kadar airnya harus dihilangkan dahulu, nah resep yang di tulis bro Ibhani khan gak ada "hilangkan kadar airnya"

Molen juga bukan, kalo molen resepnya salah satunya gini "Balut pisang dengan adonan" bro ibhani khan nggak nyuruh membalut pisang dengan adonan..... Jadi menurut bayangan saya pisang lempeng sama dengan pisang goreng.....
;D ;Dgak kaya molen bro ....lempeng adonannya agak cair sedikit dalam adonan tersebt bahn2 sdh dicampur disana ...slnjutnya cebrkan aja lagi ke penggorengan...karena agak cair saat di penggorengan akan berbentk bundr kayak lempengan ...entr kalo ada yg buat tak upload nanti
5F206429

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5323
  • Age: 2014
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 276
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #114 on: August 09, 2008, 07:39:15 am »
Pisang lempeng itu pisang goreng bukan?

kayak keripik kalee bro ;D

Kalo keripik gak mungkin bro... Untuk membuat keripik pisang, kadar airnya harus dihilangkan dahulu, nah resep yang di tulis bro Ibhani khan gak ada "hilangkan kadar airnya"

Molen juga bukan, kalo molen resepnya salah satunya gini "Balut pisang dengan adonan" bro ibhani khan nggak nyuruh membalut pisang dengan adonan..... Jadi menurut bayangan saya pisang lempeng sama dengan pisang goreng.....
;D ;Dgak kaya molen bro ....lempeng adonannya agak cair sedikit dalam adonan tersebt bahn2 sdh dicampur disana ...slnjutnya cebrkan aja lagi ke penggorengan...karena agak cair saat di penggorengan akan berbentk bundr kayak lempengan ...entr kalo ada yg buat tak upload nanti

Dicampur dengan petis enak gak bro?
AKU CINTA INDONESIA

Offline tark

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6156
  • Age: 45
  • Location: Kudus
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:47 pm
  • Reputasi : 297
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #115 on: August 09, 2008, 08:30:14 am »
Dicampur dengan petis enak gak bro?

Petisnya kalo petis kupang bagaimana sam... ;D

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5323
  • Age: 2014
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 276
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #116 on: August 09, 2008, 08:48:30 am »
Dicampur dengan petis enak gak bro?

Petisnya kalo petis kupang bagaimana sam... ;D

Petis kupang itu yang kayak gimana? Setahuku petis itu ada petis untuk menjes (Hitam) petis untuk tahu (Coklat) petis Madura (Nggak bisa dibayangkan pokoke enak) lha petis Kupang itu yang gimana cak?
AKU CINTA INDONESIA

Offline tark

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6156
  • Age: 45
  • Location: Kudus
  • Date Registered: September 21, 2007, 01:21:47 pm
  • Reputasi : 297
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #117 on: August 09, 2008, 08:55:46 am »
Dicampur dengan petis enak gak bro?

Petisnya kalo petis kupang bagaimana sam... ;D

Petis kupang itu yang kayak gimana? Setahuku petis itu ada petis untuk menjes (Hitam) petis untuk tahu (Coklat) petis Madura (Nggak bisa dibayangkan pokoke enak) lha petis Kupang itu yang gimana cak?

Ya yg warna nya coklat itu sam... banyak gurihnya petisnya...
yg biasa untuk petis nya lontong kupang Kraton ;D

Offline Cipluk

  • Siluman Ular Hijau
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 5323
  • Age: 2014
  • Location: Green Land RT 30 RW 58 Kutub Utara. Kode
  • Date Registered: May 05, 2008, 08:45:21 pm
  • Reputasi : 276
  • Jangan Telanjang Di Jalan Raya
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #118 on: August 09, 2008, 09:19:21 am »
Dicampur dengan petis enak gak bro?

Petisnya kalo petis kupang bagaimana sam... ;D

Petis kupang itu yang kayak gimana? Setahuku petis itu ada petis untuk menjes (Hitam) petis untuk tahu (Coklat) petis Madura (Nggak bisa dibayangkan pokoke enak) lha petis Kupang itu yang gimana cak?

Ya yg warna nya coklat itu sam... banyak gurihnya petisnya...
yg biasa untuk petis nya lontong kupang Kraton ;D

Waladalah..... Jadi ngiler aku rek.....
AKU CINTA INDONESIA

Offline Maximal Prime

  • Off The Line
  • Maestro
  • ********
  • Posts: 11857
  • Date Registered: September 21, 2007, 06:19:37 pm
  • Reputasi : 625
  • When U Know d'Truth
    • I can hardly speak up, so I write it down
Re: Resep Resep Masakan International dan Tradisional Indoneisa
« Reply #119 on: August 12, 2008, 09:38:11 am »
Kalau saya bahasa melayu lempeng tuh lempeng seperti lempeng sagu dsb
ngomong2 soal lempeng, jadi ingat lempeng buatan emak di kampung... hik hik jadi ingat kampung nih.... Lempeng Sagu campur Gula Tebu... uuueeennnaaaakkkk teeennnnaannn
I can hardly speak up, so I write it down
I'm Here - My blog > MyDVBS