Author Topic: Firmware dan Tools Upgrade  (Read 469407 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Pakdi

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1523
  • Location: - 00.47' ~ 100.38'
  • Date Registered: April 28, 2008, 11:29:46 am
  • Reputasi : 124
  • IBM Service - iLham Net
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.6 Firefox 3.6.6
Re: Firmware dan Tools Upgrade
« Reply #180 on: June 29, 2010, 01:50:41 am »
Kenapa MS v 5.00 gak bisa di upgrade kayaknya bro...
Soalnya tadi ketemu yang versi ini...coba upgrade ke v 5.35 dulu malah gak mau booting,yang keluar 'ota' melulu  ???
Padahal 'ota'nya sudah dimatikan,di upgrade ke v 8.14 juga gak mau.
Akhirnya dengan susah payah me'reset' si MS agar bisa dipakai kembali...anehnya versi s/wnya jadi 0.00... :D

Apakah memang versi ini belum bisa diupgrade..?? Mohon bantuannya....

Regards..
The Lone Ranger...

Offline hencha

  • +6287766770177
  • CSAT Leader
  • Master
  • ********
  • Posts: 6728
  • Age: 36
  • Location: Indonesia
  • Date Registered: August 04, 2008, 02:28:54 pm
  • Reputasi : 338
  • OS:
  • Nokia 2760 Nokia 2760
  • Browser:
  • Unknown Unknown
Re:
« Reply #181 on: June 29, 2010, 02:41:57 am »
Coba diupgrade langsung ke v.8.14, jangan lupa transponder dan chnya dihapus serta otanya. Jangan dulu tutup aplikasi toolnya sebelum booting.

Offline Pakdi

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1523
  • Location: - 00.47' ~ 100.38'
  • Date Registered: April 28, 2008, 11:29:46 am
  • Reputasi : 124
  • IBM Service - iLham Net
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.6 Firefox 3.6.6
Re:
« Reply #182 on: June 29, 2010, 09:04:29 am »
Coba diupgrade langsung ke v.8.14, jangan lupa transponder dan chnya dihapus serta otanya. Jangan dulu tutup aplikasi toolnya sebelum booting.
Sudah bro...pas kabel RS di lepas langsung keluar 'ota'...bukannya booting 'on' seperti biasanya... ::)
The Lone Ranger...

Offline Alhamas

  • bukan
  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6316
  • Age: 46
  • Location: ORA NGAPAK ORA KEPENAK
  • Date Registered: March 26, 2009, 04:52:34 pm
  • Reputasi : 366
  • BANJOEMAS JAWA YANG LAIN
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Flock 1.0RC3 Flock 1.0RC3
    • cahgalexs
Re:
« Reply #183 on: June 29, 2010, 09:59:59 am »
Coba diupgrade langsung ke v.8.14, jangan lupa transponder dan chnya dihapus serta otanya. Jangan dulu tutup aplikasi toolnya sebelum booting.
Sudah bro...pas kabel RS di lepas langsung keluar 'ota'...bukannya booting 'on' seperti biasanya... ::)
kalau ini saya belum bisa komentar bingung sendiri. kok bisa begitu RX nya. kayak ga standar begitu ya matrix itu.

Offline hencha

  • +6287766770177
  • CSAT Leader
  • Master
  • ********
  • Posts: 6728
  • Age: 36
  • Location: Indonesia
  • Date Registered: August 04, 2008, 02:28:54 pm
  • Reputasi : 338
  • OS:
  • Nokia 2760 Nokia 2760
  • Browser:
  • Unknown Unknown
Re:
« Reply #184 on: June 29, 2010, 12:17:25 pm »
Betul bro saya baru kali ini mendapatkan permasalahan seperti ini.

Offline Pakdi

  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1523
  • Location: - 00.47' ~ 100.38'
  • Date Registered: April 28, 2008, 11:29:46 am
  • Reputasi : 124
  • IBM Service - iLham Net
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.6 Firefox 3.6.6
Re:
« Reply #185 on: June 29, 2010, 01:58:18 pm »
Coba diupgrade langsung ke v.8.14, jangan lupa transponder dan chnya dihapus serta otanya. Jangan dulu tutup aplikasi toolnya sebelum booting.
Sudah bro...pas kabel RS di lepas langsung keluar 'ota'...bukannya booting 'on' seperti biasanya... ::)
kalau ini saya belum bisa komentar bingung sendiri. kok bisa begitu RX nya. kayak ga standar begitu ya matrix itu.
Betul bro saya baru kali ini mendapatkan permasalahan seperti ini.
Sama bro...saya juga bingung sendiri.. Tapi dari sekian banyak MS yang tak Up,baru kali ini ketemu yang ver.5.00 dan bermasalah pula... :(
Barangkali khusus yg 5.00 gak bisa....ver.5.33 keatas manut2 aja di Up... Gak tau kenapa...??

Trims bro...maybe next time ketemu solusinya... (y)
The Lone Ranger...

Offline jremos

  • Alat tempur
  • Pengembara
  • Posts: 24
  • Location: Muara Bungo - Jambi
  • Date Registered: December 12, 2009, 01:49:12 pm
  • Reputasi : -1
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.14912) Opera 9.80 (Opera Mini 4.2.14912)
    • SATCOM SELULAR ELECTRONIC
Re:
« Reply #186 on: July 01, 2010, 09:38:33 am »
Coba diupgrade langsung ke v.8.14, jangan lupa transponder dan chnya dihapus serta otanya. Jangan dulu tutup aplikasi toolnya sebelum booting.
Sudah bro...pas kabel RS di lepas langsung keluar 'ota'...bukannya booting 'on' seperti biasanya... ::)
kalau ini saya belum bisa komentar bingung sendiri. kok bisa begitu RX nya. kayak ga standar begitu ya matrix itu.
Betul bro saya baru kali ini mendapatkan permasalahan seperti ini.
Sama bro...saya juga bingung sendiri.. Tapi dari sekian banyak MS yang tak Up,baru kali ini ketemu yang ver.5.00 dan bermasalah pula... :(
Barangkali khusus yg 5.00 gak bisa....ver.5.33 keatas manut2 aja di Up... Gak tau kenapa...??

Trims bro...maybe next time ketemu solusinya... (y)
coba pasang epprom 24C64. Baru flash ulang.
RX Technosat Rainbow, Venus Millemium, Venus VD2004ST, M.Soccer (dead)
Mesh Solid 7,5 Feet
Internet for look LYNGSAT

Offline tumma

  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 521
  • Location: Kec.baraka Kab.Enrekang SUL-SEL
  • Date Registered: June 12, 2009, 10:44:12 am
  • Reputasi : 6
  • jika ada kesalahan mohon dimaafkan
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.2 Firefox 3.6.2
Re: Firmware dan Tools Upgrade
« Reply #187 on: July 01, 2010, 05:33:53 pm »
Coba diupgrade langsung ke v.8.14, jangan lupa transponder dan chnya dihapus serta otanya. Jangan dulu tutup aplikasi toolnya sebelum booting.
Sudah bro...pas kabel RS di lepas langsung keluar 'ota'...bukannya booting 'on' seperti biasanya... ::)
kalau ini saya belum bisa komentar bingung sendiri. kok bisa begitu RX nya. kayak ga standar begitu ya matrix itu.
Betul bro saya baru kali ini mendapatkan permasalahan seperti ini.
Sama bro...saya juga bingung sendiri.. Tapi dari sekian banyak MS yang tak Up,baru kali ini ketemu yang ver.5.00 dan bermasalah pula... :(
Barangkali khusus yg 5.00 gak bisa....ver.5.33 keatas manut2 aja di Up... Gak tau kenapa...??

Trims bro...maybe next time ketemu solusinya... (y)
coba pasang epprom 24C64. Baru flash ulang.
sy pernah ngalamin seperti itu,yg sy ganti ic flashx no.S29AL016M90TA101.sudah itu flash ulang dan berhasil  (y) (y)

Offline hencha

  • +6287766770177
  • CSAT Leader
  • Master
  • ********
  • Posts: 6728
  • Age: 36
  • Location: Indonesia
  • Date Registered: August 04, 2008, 02:28:54 pm
  • Reputasi : 338
  • OS:
  • Nokia 2760 Nokia 2760
  • Browser:
  • Unknown Unknown
Re:
« Reply #188 on: July 01, 2010, 09:26:21 pm »
Ada yg tau tempat jual ic flashnya bro?

Offline tumma

  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 521
  • Location: Kec.baraka Kab.Enrekang SUL-SEL
  • Date Registered: June 12, 2009, 10:44:12 am
  • Reputasi : 6
  • jika ada kesalahan mohon dimaafkan
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.2 Firefox 3.6.2
Re: Firmware dan Tools Upgrade
« Reply #189 on: July 01, 2010, 09:53:14 pm »
Ada yg tau tempat jual ic flashnya bro?
bro hencha itu hari sy pesan di dealer resmi matrix makassar

Offline hencha

  • +6287766770177
  • CSAT Leader
  • Master
  • ********
  • Posts: 6728
  • Age: 36
  • Location: Indonesia
  • Date Registered: August 04, 2008, 02:28:54 pm
  • Reputasi : 338
  • OS:
  • Nokia 2760 Nokia 2760
  • Browser:
  • Unknown Unknown
Re:
« Reply #190 on: July 01, 2010, 11:24:29 pm »
Waduh jauh juga ya, sumbawa makasar. Btw thanks infonya bro.

Offline guns

  • Masih suka nanya namanya aja
  • Murid
  • **
  • Posts: 145
  • Location: Lampung
  • Date Registered: April 17, 2009, 04:00:14 pm
  • Reputasi : 1
  • ...malu bertanya sesat di remote...
    • Email
Re: Firmware dan Tools Upgrade
« Reply #191 on: July 12, 2010, 08:49:00 pm »
RX sy matrix starlink nge-hang usai nonton world cup 1 bln penuh. Di display digit channel angka mjd tdk beratur knp ya?
Solid 6 feet, RX Matrix Starlink,Actuator Goldsat, Positioner Universe, LNB Dual Output Goldsat, DVB SS2, Pent IV 3.00 GHz

Offline hencha

  • +6287766770177
  • CSAT Leader
  • Master
  • ********
  • Posts: 6728
  • Age: 36
  • Location: Indonesia
  • Date Registered: August 04, 2008, 02:28:54 pm
  • Reputasi : 338
  • OS:
  • Nokia 2760 Nokia 2760
  • Browser:
  • Unknown Unknown
Re:
« Reply #192 on: July 13, 2010, 02:21:43 am »
Coba cek dibagian regulatornya. Kali aja ada tegangan yg gak normal.

Offline guns

  • Masih suka nanya namanya aja
  • Murid
  • **
  • Posts: 145
  • Location: Lampung
  • Date Registered: April 17, 2009, 04:00:14 pm
  • Reputasi : 1
  • ...malu bertanya sesat di remote...
    • Email
Re: Firmware dan Tools Upgrade
« Reply #193 on: July 13, 2010, 03:13:27 pm »
@Henca: ya bro makasih, aku jg yakin kena regulator apalagi stlh bc isi thread ini. Utamanya jg krn voltase PLN unstable
Solid 6 feet, RX Matrix Starlink,Actuator Goldsat, Positioner Universe, LNB Dual Output Goldsat, DVB SS2, Pent IV 3.00 GHz

Offline hencha

  • +6287766770177
  • CSAT Leader
  • Master
  • ********
  • Posts: 6728
  • Age: 36
  • Location: Indonesia
  • Date Registered: August 04, 2008, 02:28:54 pm
  • Reputasi : 338
  • OS:
  • Nokia 2760 Nokia 2760
  • Browser:
  • Unknown Unknown
Re:
« Reply #194 on: July 13, 2010, 03:30:20 pm »
Pake stavol bro agar aman.

Offline guns

  • Masih suka nanya namanya aja
  • Murid
  • **
  • Posts: 145
  • Location: Lampung
  • Date Registered: April 17, 2009, 04:00:14 pm
  • Reputasi : 1
  • ...malu bertanya sesat di remote...
    • Email
Re: Firmware dan Tools Upgrade
« Reply #195 on: July 13, 2010, 05:21:27 pm »
oke bro hencha nanti ta coba, tdnya pikir krn rx murmer mknya malas pk stavol, kl udh rusak begini terpaksa pake kompi..
Solid 6 feet, RX Matrix Starlink,Actuator Goldsat, Positioner Universe, LNB Dual Output Goldsat, DVB SS2, Pent IV 3.00 GHz

Offline kenzie

  • permisi saya mau daftar jadi
  • Murid
  • **
  • Posts: 194
  • Age: 2007
  • Location: Heart of Borneo 113.38' E 03.78' N
  • Date Registered: June 22, 2010, 08:49:23 am
  • Reputasi : 2
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • MS Internet Explorer 7.0 MS Internet Explorer 7.0
Re: Firmware dan Tools Upgrade
« Reply #196 on: July 14, 2010, 03:51:17 pm »
Aku coba bikin kabel RS232 sendiri untuk upgrade matrix, tapi sampai sekarang belum bisa conect. ku cek gambar dengan asli berbeda urutan nomornya. Kalau aslinya 5 4 3 2 1
                                                                        9 8 7 6 

tolong infonya bro?
for someone anywhere who gave me reputions " Big Thanks Bro"

Offline guns

  • Masih suka nanya namanya aja
  • Murid
  • **
  • Posts: 145
  • Location: Lampung
  • Date Registered: April 17, 2009, 04:00:14 pm
  • Reputasi : 1
  • ...malu bertanya sesat di remote...
    • Email
Re: Firmware dan Tools Upgrade
« Reply #197 on: July 14, 2010, 05:32:49 pm »
@hencha : laporan bro, rx dah good lg, bener kena trans/ic regulator. Mksh atas pencerahannya bro...
Solid 6 feet, RX Matrix Starlink,Actuator Goldsat, Positioner Universe, LNB Dual Output Goldsat, DVB SS2, Pent IV 3.00 GHz

Offline hencha

  • +6287766770177
  • CSAT Leader
  • Master
  • ********
  • Posts: 6728
  • Age: 36
  • Location: Indonesia
  • Date Registered: August 04, 2008, 02:28:54 pm
  • Reputasi : 338
  • OS:
  • Nokia 2760 Nokia 2760
  • Browser:
  • Unknown Unknown
Re:
« Reply #198 on: July 16, 2010, 06:06:58 am »
Sama2. Memang kebanyakan rx pada umumnya problem pertama di regulatornya. Ok kita kembali ke laptop (BTT).

Offline dhullon

  • Baru Daftar
  • Posts: 2
  • Date Registered: July 19, 2010, 11:58:25 am
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.3 Firefox 3.6.3
    • Email
Re: Firmware dan Tools Upgrade
« Reply #199 on: July 21, 2010, 08:11:58 am »
makasih lho buat para teman-teman yang udah sudi berbagi ilmu, tapi ada hal yang bener-bener aq nggak ngerti

1.tool apa aja yang perlu aq siapkan untuk nge flash rx murmer (matrix apple dsb..)
2.software apa yg mesti aq pake
3.kabel koneksi jenis apa yg bisa aq gunain ?

mohon bantuannya karena aq msh newbie banget.....

thx before................