Author Topic: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector  (Read 713655 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline Peugeot Lover

  • Up Level
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 833
  • Location: Bandung
  • Date Registered: October 12, 2007, 08:13:25 am
  • Reputasi : 50
  • Bandung Vue du Ciel
  • OS:
  • Linux Linux
  • Browser:
  • Safari 4.0 Safari 4.0
    • JUAL EMP Centauri DiseqC Switches
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1220 on: September 18, 2011, 03:40:21 pm »
Kalau pake spaun' jangan ditanya. Betul2 maknyusss. Harga emang nga boong. (top)
2 x Fixed Dish 6 feet Solid --- 2 x Fixed Dish 8 Feet Solid
2 x Offset Dish 1.2m Channel Master --- 1 Fixed Dish Mesh 7 feet
https://www.tokopedia.com/primabandung

Offline starmoon

  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 4706
  • Age: 48
  • Date Registered: July 29, 2009, 01:38:10 pm
  • Reputasi : 172
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Browser:
  • Firefox 6.0.2 Firefox 6.0.2
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1221 on: September 18, 2011, 06:19:14 pm »
Kalau pake spaun' jangan ditanya. Betul2 maknyusss. Harga emang nga boong. (top)
nyarinya yang susah.. kemana ku harus pergi.. ??? hehe  :D :D :D
     

Offline satria_biru

  • liverpudlian
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2415
  • Age: 34
  • Location: liverpool
  • Date Registered: January 04, 2011, 09:18:50 am
  • Reputasi : 300
  • YOU"LL NEVER WALK ALONE
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 6.24093) Opera 9.80 (Opera Mini 6.24093)
    • Email
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1222 on: September 18, 2011, 08:45:52 pm »
Kalau pake spaun' jangan ditanya. Betul2 maknyusss. Harga emang nga boong. (top)
nyarinya yang susah.. kemana ku harus pergi.. ??? hehe  :D :D :D
brgkali ada rekomendasi dmn belinya (peace)
YOU"LL NEVER WALK ALONE

Offline Ki Demang Saba Lintang

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4507
  • Age: 51
  • Location: Tulungagung, 8,0802 LS / 111,926 BT.
  • Date Registered: April 12, 2011, 02:37:19 pm
  • Reputasi : 245
  • OJO KAGETAN, OJO GUMUNAN, OJO DUMEH..
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 13.0.782.215 Chrome 13.0.782.215
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1223 on: September 18, 2011, 09:04:28 pm »
Kalau pake spaun' jangan ditanya. Betul2 maknyusss. Harga emang nga boong. (top)
nyarinya yang susah.. kemana ku harus pergi.. ??? hehe  :D :D :D
brgkali ada rekomendasi dmn belinya (peace)
Coba hubungi bro 4m13n, dulu saya pernah ditawari DiSEqC 4X1 merk Chieta dan Spaun.  Salam   (peace)
Piye kabare le? ... ojo lali marang dhawuhe Kanjeng Pangeran Samber Nyawa "rumongso handarbeni,.. meluo hangrungkepi,.. mulat sariro hangrasa wani..."

Offline satria_biru

  • liverpudlian
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2415
  • Age: 34
  • Location: liverpool
  • Date Registered: January 04, 2011, 09:18:50 am
  • Reputasi : 300
  • YOU"LL NEVER WALK ALONE
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 6.24093) Opera 9.80 (Opera Mini 6.24093)
    • Email
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1224 on: September 18, 2011, 11:47:35 pm »
Kalau pake spaun' jangan ditanya. Betul2 maknyusss. Harga emang nga boong. (top)
nyarinya yang susah.. kemana ku harus pergi.. ??? hehe  :D :D :D
brgkali ada rekomendasi dmn belinya (peace)
Coba hubungi bro 4m13n, dulu saya pernah ditawari DiSEqC 4X1 merk Chieta dan Spaun.  Salam   (peace)
trim infonya ki demang (top)
YOU"LL NEVER WALK ALONE

Offline metalizer

  • Pengen Jadi Orang Sukses Walau Masih
  • Pendekar
  • ******
  • Posts: 626
  • Age: 39
  • Location: City OF Pempek
  • Date Registered: September 26, 2007, 06:38:32 pm
  • Reputasi : 14
  • Don't Stop Learning
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 6.0.2 Firefox 6.0.2
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1225 on: September 22, 2011, 09:35:54 am »
numpang nanya ya masta2...panjang kabel dari swit diseq ke LNB ngaruh ke sinyal ga ya ?maximal panjang kabel dari diseq ke lnb kira2 brp ya?
dicobo dulu,,kalo dak biso nian baru betanyo

Offline Ki Demang Saba Lintang

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4507
  • Age: 51
  • Location: Tulungagung, 8,0802 LS / 111,926 BT.
  • Date Registered: April 12, 2011, 02:37:19 pm
  • Reputasi : 245
  • OJO KAGETAN, OJO GUMUNAN, OJO DUMEH..
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 13.0.782.215 Chrome 13.0.782.215
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1226 on: September 22, 2011, 10:30:45 am »
numpang nanya ya masta2...panjang kabel dari swit diseq ke LNB ngaruh ke sinyal ga ya ?maximal panjang kabel dari diseq ke lnb kira2 brp ya?
Saya rasa nggak begitu berpengaruh, sebab yang saya pakai sekarang ini kabel jumpernya sepanjang 5,5m dan tidak terjadi penurunan sinyal. Hanya saja sangat berpengaruh di $$$ he..he..he..  Salam  (peace)
Piye kabare le? ... ojo lali marang dhawuhe Kanjeng Pangeran Samber Nyawa "rumongso handarbeni,.. meluo hangrungkepi,.. mulat sariro hangrasa wani..."

Offline yasha

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 455
  • Age: 36
  • Date Registered: July 05, 2011, 09:04:24 pm
  • Reputasi : 2
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 4.0.1 Firefox 4.0.1
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1227 on: September 22, 2011, 08:21:26 pm »
numpang nanya ya masta2...panjang kabel dari swit diseq ke LNB ngaruh ke sinyal ga ya ?maximal panjang kabel dari diseq ke lnb kira2 brp ya?
Saya rasa nggak begitu berpengaruh, sebab yang saya pakai sekarang ini kabel jumpernya sepanjang 5,5m dan tidak terjadi penurunan sinyal. Hanya saja sangat berpengaruh di $$$ he..he..he..  Salam  (peace)

maksud $$$ itu apa ya Ki ???

 (peace)
RxHD,WiNaSAT,LNB KU Yuri,LNB C Dualoutput Kaonsat,
RoUter 3G,Venus Modem, PP Berbagai SaTellit

Offline Ki Demang Saba Lintang

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4507
  • Age: 51
  • Location: Tulungagung, 8,0802 LS / 111,926 BT.
  • Date Registered: April 12, 2011, 02:37:19 pm
  • Reputasi : 245
  • OJO KAGETAN, OJO GUMUNAN, OJO DUMEH..
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 13.0.782.215 Chrome 13.0.782.215
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1228 on: September 22, 2011, 08:32:32 pm »
numpang nanya ya masta2...panjang kabel dari swit diseq ke LNB ngaruh ke sinyal ga ya ?maximal panjang kabel dari diseq ke lnb kira2 brp ya?
Saya rasa nggak begitu berpengaruh, sebab yang saya pakai sekarang ini kabel jumpernya sepanjang 5,5m dan tidak terjadi penurunan sinyal. Hanya saja sangat berpengaruh di $$$ he..he..he..  Salam  (peace)

maksud $$$ itu apa ya Ki ???

 (peace)
Berat di kantong, he..he..he.. misal  memakai sepiring berempat,  menggunakan kabel jumper 25cm dengan pakai kabel yang bermutu baik berarti cuma butuh 1m = Rp.5.000,-  Kalau kabel jumpernya 6 meter kan jadi harus keluar duit Rp.120.000 (hanya untuk kabel jumper saja), Salam  (peace)
Piye kabare le? ... ojo lali marang dhawuhe Kanjeng Pangeran Samber Nyawa "rumongso handarbeni,.. meluo hangrungkepi,.. mulat sariro hangrasa wani..."

Offline yasha

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 455
  • Age: 36
  • Date Registered: July 05, 2011, 09:04:24 pm
  • Reputasi : 2
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 4.0.1 Firefox 4.0.1
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1229 on: September 22, 2011, 09:30:58 pm »
Oo... ^_^

Ki,,, setelah mendengar usulannya. Saya sekarang pake Diseqc Swicth Chieta
Alhasil perpindahan sinyal antar lnb makin bagus.
tapi sayang, saya belum punya wadah utk diseqcnya di atap sana,
apalagi ni udah musim hujan. Takut kenapa2 , maklum barang mahal = >6 diseqc murmer
(peace)
RxHD,WiNaSAT,LNB KU Yuri,LNB C Dualoutput Kaonsat,
RoUter 3G,Venus Modem, PP Berbagai SaTellit

Offline Ki Demang Saba Lintang

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4507
  • Age: 51
  • Location: Tulungagung, 8,0802 LS / 111,926 BT.
  • Date Registered: April 12, 2011, 02:37:19 pm
  • Reputasi : 245
  • OJO KAGETAN, OJO GUMUNAN, OJO DUMEH..
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 13.0.782.215 Chrome 13.0.782.215
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1230 on: September 23, 2011, 05:09:31 am »
Oo... ^_^

Ki,,, setelah mendengar usulannya. Saya sekarang pake Diseqc Swicth Chieta
Alhasil perpindahan sinyal antar lnb makin bagus.
tapi sayang, saya belum punya wadah utk diseqcnya di atap sana,
apalagi ni udah musim hujan. Takut kenapa2 , maklum barang mahal = >6 diseqc murmer
(peace)
Mungkin bisa dibelikan tempat/pelindung dari tempat penyambungan kabel listrik ( Doradoos ), Jadi lebih aman terhadap resiko kena air hujan.  Salam   (peace)
Piye kabare le? ... ojo lali marang dhawuhe Kanjeng Pangeran Samber Nyawa "rumongso handarbeni,.. meluo hangrungkepi,.. mulat sariro hangrasa wani..."

Offline starmoon

  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 4706
  • Age: 48
  • Date Registered: July 29, 2009, 01:38:10 pm
  • Reputasi : 172
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 Windows 7/Server 2008
  • Browser:
  • Firefox 6.0.2 Firefox 6.0.2
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1231 on: September 23, 2011, 08:02:27 am »
Kalau pake spaun' jangan ditanya. Betul2 maknyusss. Harga emang nga boong. (top)
nyarinya yang susah.. kemana ku harus pergi.. ??? hehe  :D :D :D
brgkali ada rekomendasi dmn belinya (peace)
Coba hubungi bro 4m13n, dulu saya pernah ditawari DiSEqC 4X1 merk Chieta dan Spaun.  Salam   (peace)
jadi pengen juga buat koleksi barang bagus.. hehe...  trims infonya Ki..  (y)
     

Offline starmoon

  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 4706
  • Age: 48
  • Date Registered: July 29, 2009, 01:38:10 pm
  • Reputasi : 172
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 Windows 7/Server 2008
  • Browser:
  • Firefox 6.0.2 Firefox 6.0.2
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1232 on: September 23, 2011, 08:09:37 am »
Oo... ^_^

Ki,,, setelah mendengar usulannya. Saya sekarang pake Diseqc Swicth Chieta
Alhasil perpindahan sinyal antar lnb makin bagus.
tapi sayang, saya belum punya wadah utk diseqcnya di atap sana,
apalagi ni udah musim hujan. Takut kenapa2 , maklum barang mahal = >6 diseqc murmer
(peace)
Mungkin bisa dibelikan tempat/pelindung dari tempat penyambungan kabel listrik ( Doradoos ), Jadi lebih aman terhadap resiko kena air hujan.  Salam   (peace)
kalau menurut saya.. akan lebih bagus diseqc-nya diletakkan di bawah atap.. biar terlindung dari panas dan hujan.. yang penting aman dan awet.. beli tempat pelindungnya ada baiknya juga, namun saya rasa akan nambah juga $$$.. mungkin gak berapa beda biayanya dengan penambahan $$$ utk kabel..
diseqc yang berada di bawah atap dan mudah dijangkau, akan lebih mudah dicek jika dikemudian hari ada masalah dengan penerimaan signal atau lainnya, jadi gak perlu manjat2 lagi... trims..
     

Offline starmoon

  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 4706
  • Age: 48
  • Date Registered: July 29, 2009, 01:38:10 pm
  • Reputasi : 172
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 Windows 7/Server 2008
  • Browser:
  • Firefox 6.0.2 Firefox 6.0.2
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1233 on: September 23, 2011, 08:11:28 am »
numpang nanya ya masta2...panjang kabel dari swit diseq ke LNB ngaruh ke sinyal ga ya ?maximal panjang kabel dari diseq ke lnb kira2 brp ya?
Saya rasa nggak begitu berpengaruh, sebab yang saya pakai sekarang ini kabel jumpernya sepanjang 5,5m dan tidak terjadi penurunan sinyal. Hanya saja sangat berpengaruh di $$$ he..he..he..  Salam  (peace)
ya Ki.. gak terlalu pengaruh.. antara LNB dan switchnya saya memakai kabel sekitar 15 meter.. signal semua aman terkendali..  :good:
     

Offline Ki Demang Saba Lintang

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4507
  • Age: 51
  • Location: Tulungagung, 8,0802 LS / 111,926 BT.
  • Date Registered: April 12, 2011, 02:37:19 pm
  • Reputasi : 245
  • OJO KAGETAN, OJO GUMUNAN, OJO DUMEH..
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 13.0.782.215 Chrome 13.0.782.215
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1234 on: September 23, 2011, 08:17:43 am »
numpang nanya ya masta2...panjang kabel dari swit diseq ke LNB ngaruh ke sinyal ga ya ?maximal panjang kabel dari diseq ke lnb kira2 brp ya?
Saya rasa nggak begitu berpengaruh, sebab yang saya pakai sekarang ini kabel jumpernya sepanjang 5,5m dan tidak terjadi penurunan sinyal. Hanya saja sangat berpengaruh di $$$ he..he..he..  Salam  (peace)
ya Ki.. gak terlalu pengaruh.. antara LNB dan switchnya saya memakai kabel sekitar 15 meter.. signal semua aman terkendali..  :good:
Benar bro Starmoon, jarak penempatan antara switch dan LNB memang tidak begitu berpengaruh, yang lebih berpengaruh besar adalah mutu/kwalitas dari switch itu sendiri.  Salam  (peace)
Piye kabare le? ... ojo lali marang dhawuhe Kanjeng Pangeran Samber Nyawa "rumongso handarbeni,.. meluo hangrungkepi,.. mulat sariro hangrasa wani..."

Offline raja_waliku

  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2381
  • Location: Jawa Timur
  • Date Registered: March 10, 2009, 06:09:31 pm
  • Reputasi : 268
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 5.0 Firefox 5.0
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1235 on: September 23, 2011, 08:29:18 am »
Betul ki ....Diseqc murmer gede lost signalnya apalagi kalau untuk KU band 10% sangat berarti (peace)
Belajar hingga akhir hayat..! Semakin banyak kita tahu, semakin sadar bahwa kita belum tahu banyak dan kita masih harus terus belajar agar semakin tahu dan mengerti… Dan Jadilah seperti padi, semakin tua semakin berisi tapi dia semakin merunduk… (Hanyz Wijaya)

Offline satria_biru

  • liverpudlian
  • Up Level
  • Guru
  • ********
  • Posts: 2415
  • Age: 34
  • Location: liverpool
  • Date Registered: January 04, 2011, 09:18:50 am
  • Reputasi : 300
  • YOU"LL NEVER WALK ALONE
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 6.24093) Opera 9.80 (Opera Mini 6.24093)
    • Email
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1236 on: September 23, 2011, 08:21:09 pm »
maaf oot dikit...dmn ya yg jualan diseq chieta atau yg setara kualitasny utk wilayah t.agung/trenggalek.brgkali kang huda atau ki demang pny rekomendasi.bro 4mien stok ksg.kmrn beli tanaka tetap g mau ngangkat yg horizontal (peace)
YOU"LL NEVER WALK ALONE

Offline tjkirud

  • masih mentah buat jadi
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1282
  • Location: Palembang
  • Date Registered: June 09, 2011, 03:03:33 am
  • Reputasi : 27
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 9.80 Opera 9.80
    • Email
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1237 on: September 23, 2011, 08:57:00 pm »
Oo... ^_^

Ki,,, setelah mendengar usulannya. Saya sekarang pake Diseqc Swicth Chieta
Alhasil perpindahan sinyal antar lnb makin bagus.
tapi sayang, saya belum punya wadah utk diseqcnya di atap sana,
apalagi ni udah musim hujan. Takut kenapa2 , maklum barang mahal = >6 diseqc murmer
(peace)
bisa bagi infonya bro yasha belinya ama juragan mana nih, saya peng3n pake coba pakai diseg chieta juga  (peace) (peace), sepertinya bro 4mien memang lagi kosong nih
6feed solid dish, actuator venus, positioner geotrack
lnb KU band stargold twin
lnb C band goldsat dual output
lnb C band venus sekat twin
lnb S band dual output

Offline yasha

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 455
  • Age: 36
  • Date Registered: July 05, 2011, 09:04:24 pm
  • Reputasi : 2
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1238 on: September 23, 2011, 09:24:59 pm »
Sama bro,saya beli juga di bro amien awal agustus lalu,promosi 2 diseqc chieta saya borong semua.^_^
RxHD,WiNaSAT,LNB KU Yuri,LNB C Dualoutput Kaonsat,
RoUter 3G,Venus Modem, PP Berbagai SaTellit

Offline tjkirud

  • masih mentah buat jadi
  • Up Level
  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1282
  • Location: Palembang
  • Date Registered: June 09, 2011, 03:03:33 am
  • Reputasi : 27
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Opera 9.80 Opera 9.80
    • Email
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1239 on: September 23, 2011, 09:29:05 pm »
Sama bro,saya beli juga di bro amien awal agustus lalu,promosi 2 diseqc chieta saya borong semua.^_^
wah sayang saya nggak kebagian, mudah2an ntar masih ada rejeki buat saya kedepannya hee.. ^_^ (peace)
6feed solid dish, actuator venus, positioner geotrack
lnb KU band stargold twin
lnb C band goldsat dual output
lnb C band venus sekat twin
lnb S band dual output