Author Topic: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector  (Read 713650 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline maimunjaya

  • Ksatria
  • *******
  • Posts: 1125
  • Location: Serambi Mekkah
  • Date Registered: September 27, 2011, 02:31:12 pm
  • Reputasi : 53
  • Teori dan Praktek sejalan.
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 9.0.1 Firefox 9.0.1
    • Email
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1440 on: January 23, 2012, 08:27:31 pm »
izin namya ki demang..kita pake apa untuk menahan letak lnb supaya ga jatuh dan sq nya ga terganggu...selain pake baut.
budayakan 95% praktek dan 5% teori

Offline jefmanado

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 6728
  • Location: Manado-Cariu Jabar
  • Date Registered: August 06, 2008, 03:26:13 pm
  • Reputasi : 331
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 9.0 Firefox 9.0
    • Nonton tv pakai parabola
    • Email
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1441 on: January 24, 2012, 01:04:31 pm »
izin namya ki demang..kita pake apa untuk menahan letak lnb supaya ga jatuh dan sq nya ga terganggu...selain pake baut.
Yang ini nanya baut penahan yang tertancap di scalar ring untuk LNB ya ? kalo emang iya itu bautnya berfungsi sebagai penahan biar LNB nggak mudah lepas/ bergeser dari posisinya trus biar tahan terhadap guncangan cuaca hujan atau juga terpaan angin. Baut penahan itu nggak ada hubungannya sama gangguan signal lho  :)
*CMIW

Offline pulp26

  • Murid
  • **
  • Posts: 154
  • Date Registered: November 28, 2011, 04:18:59 pm
  • Reputasi : -11
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 Windows 7/Server 2008
  • Browser:
  • Firefox 9.0.1 Firefox 9.0.1
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1442 on: January 25, 2012, 03:05:29 pm »
ki tanya nich sekarang saya pake lnb ku dan c band biar bisa menjadi satu kabelnya saya harus pake multi switch atau diseq yang tipe brapa ya..mohon infonya..

Offline Ki Demang Saba Lintang

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4507
  • Age: 51
  • Location: Tulungagung, 8,0802 LS / 111,926 BT.
  • Date Registered: April 12, 2011, 02:37:19 pm
  • Reputasi : 245
  • OJO KAGETAN, OJO GUMUNAN, OJO DUMEH..
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 14.0.835.202 Chrome 14.0.835.202
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1443 on: January 25, 2012, 04:27:57 pm »
ki tanya nich sekarang saya pake lnb ku dan c band biar bisa menjadi satu kabelnya saya harus pake multi switch atau diseq yang tipe brapa ya..mohon infonya..
Kalau cuma untuk 1 bh LNB C band dan 1 bh Ku band, pakai saja DiSEqC 2X1.  Salam  (peace)
Piye kabare le? ... ojo lali marang dhawuhe Kanjeng Pangeran Samber Nyawa "rumongso handarbeni,.. meluo hangrungkepi,.. mulat sariro hangrasa wani..."

Offline deon13

  • kata siapa
  • Up Level
  • Master
  • ********
  • Posts: 4167
  • Age: 40
  • Location: imah mitoha
  • Date Registered: April 24, 2011, 03:35:58 pm
  • Reputasi : 338
  • know your enemy
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 6.5.26955) Opera 9.80 (Opera Mini 6.5.26955)
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1444 on: January 26, 2012, 11:55:07 am »
ki tanya nich sekarang saya pake lnb ku dan c band biar bisa menjadi satu kabelnya saya harus pake multi switch atau diseq yang tipe brapa ya..mohon infonya..
Kalau cuma untuk 1 bh LNB C band dan 1 bh Ku band, pakai saja DiSEqC 2X1.  Salam  (peace)
kalo punya rencana nambah lnb/dish sekalian aja pake diseqc 4x1.
Maaf lho ki cuman nambahin
:D :piss: :beer:
« Last Edit: January 26, 2012, 11:58:58 am by deon13 »

Offline THOMAS26

  • Anggota CSAT v.2
  • Murid
  • **
  • Posts: 124
  • Date Registered: June 12, 2010, 04:20:29 pm
  • Reputasi : -6
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 Windows 7/Server 2008
  • Browser:
  • Firefox 9.0.1 Firefox 9.0.1
    • Email
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1445 on: January 28, 2012, 12:36:09 pm »
ki tanya nich sekarang saya pake lnb ku dan c band biar bisa menjadi satu kabelnya saya harus pake multi switch atau diseq yang tipe brapa ya..mohon infonya..
Kalau cuma untuk 1 bh LNB C band dan 1 bh Ku band, pakai saja DiSEqC 2X1.  Salam  (peace)

oh kalau sya pke yg 4x2 kmungkinan nyala gak ya ki buat ancang2 nambah lnb s-band nanti

Offline Ki Demang Saba Lintang

  • Forum Moderator
  • Master
  • *****
  • Posts: 4507
  • Age: 51
  • Location: Tulungagung, 8,0802 LS / 111,926 BT.
  • Date Registered: April 12, 2011, 02:37:19 pm
  • Reputasi : 245
  • OJO KAGETAN, OJO GUMUNAN, OJO DUMEH..
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Chrome 14.0.835.202 Chrome 14.0.835.202
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1446 on: January 28, 2012, 12:49:18 pm »
ki tanya nich sekarang saya pake lnb ku dan c band biar bisa menjadi satu kabelnya saya harus pake multi switch atau diseq yang tipe brapa ya..mohon infonya..
Kalau cuma untuk 1 bh LNB C band dan 1 bh Ku band, pakai saja DiSEqC 2X1.  Salam  (peace)

oh kalau sya pke yg 4x2 kmungkinan nyala gak ya ki buat ancang2 nambah lnb s-band nanti
Kalau 4X2 sepertinya itu jenis Multiswitch. Kalau DiSEqC switch biasanya 4X1.  Salam  (peace)
Piye kabare le? ... ojo lali marang dhawuhe Kanjeng Pangeran Samber Nyawa "rumongso handarbeni,.. meluo hangrungkepi,.. mulat sariro hangrasa wani..."

Offline azi

  • Warga Baru
  • *
  • Posts: 52
  • Date Registered: December 12, 2011, 02:49:28 pm
  • Reputasi : 0
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 10.0 Firefox 10.0
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1447 on: January 28, 2012, 01:56:08 pm »
saya mempunyai 2 parabola yg satu tipe mesh (jaring) 8 feet yg mempunyai twin LNB yg digunakan untuk menangkap siaran palapa dan telkom1, dan satu ag parabola ex astor yg saya gunakan untuk mnangkap siaran astor di measat, jd saya menggunkan diseq 4x1 untuk mengabungkn kedua'a...pada diseq'a LNB1 saya inputkn Cband(twin LNB) dan pda LNB2 saya inputkan Ku-Band astor, tpi knapa y hanya jalur LNB1 yg bisa digunakan? jika saya ubah di LNB1 di inputkn Ku-band dan LNB2 cband (twin LNB) maka hanya Kuband yg bisa digunakan? pdahal saya udah utak atik di rx'a...

apa krna saya sudah memakai 2 diseq yg pertama diseq bawaan twinLNB cband 2x1 untuk mnangkap palapa n telkom, trus satu ag diseq 4x1....
mohon pencerahannya.....

Offline becool

  • Siswa
  • ***
  • Posts: 351
  • Age: 45
  • Location: Batubulan
  • Date Registered: August 21, 2010, 07:29:59 am
  • Reputasi : 8
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 9.0.1 Firefox 9.0.1
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1448 on: January 28, 2012, 06:33:48 pm »
saya mempunyai 2 parabola yg satu tipe mesh (jaring) 8 feet yg mempunyai twin LNB yg digunakan untuk menangkap siaran palapa dan telkom1, dan satu ag parabola ex astor yg saya gunakan untuk mnangkap siaran astor di measat, jd saya menggunkan diseq 4x1 untuk mengabungkn kedua'a...pada diseq'a LNB1 saya inputkn Cband(twin LNB) dan pda LNB2 saya inputkan Ku-Band astor, tpi knapa y hanya jalur LNB1 yg bisa digunakan? jika saya ubah di LNB1 di inputkn Ku-band dan LNB2 cband (twin LNB) maka hanya Kuband yg bisa digunakan? pdahal saya udah utak atik di rx'a...

apa krna saya sudah memakai 2 diseq yg pertama diseq bawaan twinLNB cband 2x1 untuk mnangkap palapa n telkom, trus satu ag diseq 4x1....
mohon pencerahannya.....

Kalau hanya untuk 3 lnb sebaiknya yang dipakai Diseqc 4x1 nya saja, jadi palapa, telkom dan measat dimasukkan ke diseqc 4x1.

Offline rrahman

  • Murid
  • **
  • Posts: 161
  • Location: padangsidimpuan
  • Date Registered: June 16, 2010, 02:36:25 pm
  • Reputasi : 1
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 5.1.21214) Opera 9.80 (Opera Mini 5.1.21214)
    • Email
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1449 on: January 28, 2012, 11:16:48 pm »
mau nanya ki..saya memakai diseq 4x1 untuk palapa,telkom dan astro untuk satu receiver..klo mau sambung ke receiver satu lagi menjadi dua  receiver peralatan apa yg harus di butuh kan ki..mohon penjelasan nya ki..

Offline Ridh0

  • Up Level
  • Anggota CSAT v.1
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3045
  • Age: 34
  • Location: Palembang
  • Date Registered: November 20, 2010, 12:25:23 pm
  • Reputasi : 208
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.3 Firefox 3.6.3
    • Insta Palembang
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1450 on: January 29, 2012, 12:05:01 am »
mau nanya ki..saya memakai diseq 4x1 untuk palapa,telkom dan astro untuk satu receiver..klo mau sambung ke receiver satu lagi menjadi dua  receiver peralatan apa yg harus di butuh kan ki..mohon penjelasan nya ki..

Via Diseq 4x1 ke satu Receiver.
LNB 1 (Palapa) : Port 1,
LNB 2 (Telkom) : Port 2,
LNB 3 (Astro) : Port 3,
Jika ingin menambahkan satu Receiver lagi dapat menggunakan Splitter, tetapi jika menggunakan Splitter maka Receiver kedua akan mengikuti polaritas Receiver pertama (misal, Receiver pertama ada di polaritas Horizontal maka otomatis Receiver kedua hanya bisa menerima siaran pada polaritas Horizontal juga). Untuk solusi yang ini (Multiswicth) kayaknya Ki Demang lebih pas untuk menjelaskan :)
   FORSAT Is My Second Life   

Offline Yasin L

  • Forum Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 8170
  • Age: 52
  • Location: TOLITOLI SULAWESI TENGAH
  • Date Registered: July 29, 2010, 12:14:26 pm
  • Reputasi : 393
  • Toliz Band
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 Windows 7/Server 2008
  • Browser:
  • Chrome 16.0.912.77 Chrome 16.0.912.77
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1451 on: January 29, 2012, 12:12:10 am »
mau nanya ki..saya memakai diseq 4x1 untuk palapa,telkom dan astro untuk satu receiver..klo mau sambung ke receiver satu lagi menjadi dua  receiver peralatan apa yg harus di butuh kan ki..mohon penjelasan nya ki..

Via Diseq 4x1 ke satu Receiver.
LNB 1 (Palapa) : Port 1,
LNB 2 (Telkom) : Port 2,
LNB 3 (Astro) : Port 3,
Jika ingin menambahkan satu Receiver lagi dapat menggunakan Splitter, tetapi jika menggunakan Splitter maka Receiver kedua akan mengikuti polaritas Receiver pertama (misal, Receiver pertama ada di polaritas Horizontal maka otomatis Receiver kedua hanya bisa menerima siaran pada polaritas Horizontal juga). Untuk solusi yang ini (Multiswicth) kayaknya Ki Demang lebih pas untuk menjelaskan :)
4 in 2 out DiSEqC.  Maaf aq bkn Ki....  ^_^

Offline Ridh0

  • Up Level
  • Anggota CSAT v.1
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3045
  • Age: 34
  • Location: Palembang
  • Date Registered: November 20, 2010, 12:25:23 pm
  • Reputasi : 208
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.3 Firefox 3.6.3
    • Insta Palembang
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1452 on: January 29, 2012, 12:14:56 am »
mau nanya ki..saya memakai diseq 4x1 untuk palapa,telkom dan astro untuk satu receiver..klo mau sambung ke receiver satu lagi menjadi dua  receiver peralatan apa yg harus di butuh kan ki..mohon penjelasan nya ki..

Via Diseq 4x1 ke satu Receiver.
LNB 1 (Palapa) : Port 1,
LNB 2 (Telkom) : Port 2,
LNB 3 (Astro) : Port 3,
Jika ingin menambahkan satu Receiver lagi dapat menggunakan Splitter, tetapi jika menggunakan Splitter maka Receiver kedua akan mengikuti polaritas Receiver pertama (misal, Receiver pertama ada di polaritas Horizontal maka otomatis Receiver kedua hanya bisa menerima siaran pada polaritas Horizontal juga). Untuk solusi yang ini (Multiswicth) kayaknya Ki Demang lebih pas untuk menjelaskan :)
4 in 2 out DiSEqC.  Maaf aq bkn Ki....  ^_^
:HA: yang ini bukan Ki tapi Kek ^_^ ^_^ ^_^
   FORSAT Is My Second Life   

Offline rrahman

  • Murid
  • **
  • Posts: 161
  • Location: padangsidimpuan
  • Date Registered: June 16, 2010, 02:36:25 pm
  • Reputasi : 1
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 5.1.21214) Opera 9.80 (Opera Mini 5.1.21214)
    • Email
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1453 on: January 29, 2012, 12:50:17 am »
makasih mas bro..berarti receiver ke dua mengikuti polarisi rec yg pertama ya klo kita memakai spliter..klo pake multiswich nunggu arahan dari ki demang..

Offline Yasin L

  • Forum Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 8170
  • Age: 52
  • Location: TOLITOLI SULAWESI TENGAH
  • Date Registered: July 29, 2010, 12:14:26 pm
  • Reputasi : 393
  • Toliz Band
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 Windows 7/Server 2008
  • Browser:
  • Chrome 16.0.912.77 Chrome 16.0.912.77
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1454 on: January 29, 2012, 12:56:01 am »
makasih mas bro..berarti receiver ke dua mengikuti polarisi rec yg pertama ya klo kita memakai spliter..klo pake multiswich nunggu arahan dari ki demang..
Semoga KI nya cepat muncul....  ^_^

Offline Ridh0

  • Up Level
  • Anggota CSAT v.1
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3045
  • Age: 34
  • Location: Palembang
  • Date Registered: November 20, 2010, 12:25:23 pm
  • Reputasi : 208
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.3 Firefox 3.6.3
    • Insta Palembang
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1455 on: January 29, 2012, 12:56:40 am »
makasih mas bro..berarti receiver ke dua mengikuti polarisi rec yg pertama ya klo kita memakai spliter..klo pake multiswich nunggu arahan dari ki demang..
Itu diatas sudah dibantu sama Kek Yasin ^_^ ^_^ ^_^
Kalau menggunakan Multiswitch 4x2 maka 4 masukan digunakan untuk LNB seperti post saya diatas, dan 2 keluaran untuk masing-masing receiver, bukan begitu Ki, eh.... Kek Yasin.
   FORSAT Is My Second Life   

Offline Yasin L

  • Forum Moderator
  • Maestro
  • *****
  • Posts: 8170
  • Age: 52
  • Location: TOLITOLI SULAWESI TENGAH
  • Date Registered: July 29, 2010, 12:14:26 pm
  • Reputasi : 393
  • Toliz Band
  • OS:
  • Windows 7/Server 2008 Windows 7/Server 2008
  • Browser:
  • Chrome 16.0.912.77 Chrome 16.0.912.77
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1456 on: January 29, 2012, 01:00:30 am »
makasih mas bro..berarti receiver ke dua mengikuti polarisi rec yg pertama ya klo kita memakai spliter..klo pake multiswich nunggu arahan dari ki demang..
Itu diatas sudah dibantu sama Kek Yasin ^_^ ^_^ ^_^
Kalau menggunakan Multiswitch 4x2 maka 4 masukan digunakan untuk LNB seperti post saya diatas, dan 2 keluaran untuk masing-masing receiver, bukan begitu Ki, eh.... Kek Yasin.
M m m dah beb bebennner tttu Cu'  '/; '/; '/;  (peace)

Offline Ridh0

  • Up Level
  • Anggota CSAT v.1
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3045
  • Age: 34
  • Location: Palembang
  • Date Registered: November 20, 2010, 12:25:23 pm
  • Reputasi : 208
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.3 Firefox 3.6.3
    • Insta Palembang
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1457 on: January 29, 2012, 01:03:41 am »
makasih mas bro..berarti receiver ke dua mengikuti polarisi rec yg pertama ya klo kita memakai spliter..klo pake multiswich nunggu arahan dari ki demang..
Itu diatas sudah dibantu sama Kek Yasin ^_^ ^_^ ^_^
Kalau menggunakan Multiswitch 4x2 maka 4 masukan digunakan untuk LNB seperti post saya diatas, dan 2 keluaran untuk masing-masing receiver, bukan begitu Ki, eh.... Kek Yasin.
M m m dah beb bebennner tttu Cu'  '/; '/; '/;  (peace)
Tuh, sudah dibenarkan sama Kek Yasin.
Sebaiknya segera dituruti dan jangan dibantah, kasihan sama Kek Yasin yang sudah tua ^_^ ^_^ ^_^
   FORSAT Is My Second Life   

Offline rrahman

  • Murid
  • **
  • Posts: 161
  • Location: padangsidimpuan
  • Date Registered: June 16, 2010, 02:36:25 pm
  • Reputasi : 1
  • OS:
  • Java Platform Micro Edition Java Platform Micro Edition
  • Browser:
  • Opera 9.80 (Opera Mini 5.1.21214) Opera 9.80 (Opera Mini 5.1.21214)
    • Email
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1458 on: January 29, 2012, 01:24:29 am »
jadi diseq 4x1 ngk di pakai ya mas bro..tinggal diganti dgn multiswich 4x2 ya..maaf klo bnyak nanya kek..he2xx..peace..

Offline Ridh0

  • Up Level
  • Anggota CSAT v.1
  • Guru
  • ********
  • Posts: 3045
  • Age: 34
  • Location: Palembang
  • Date Registered: November 20, 2010, 12:25:23 pm
  • Reputasi : 208
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.3 Firefox 3.6.3
    • Insta Palembang
Re: All About DiSEqC, Multiswitch, Tap, Splitter, Connector
« Reply #1459 on: January 29, 2012, 01:26:17 am »
jadi diseq 4x1 ngk di pakai ya mas bro..tinggal diganti dgn multiswich 4x2 ya..maaf klo bnyak nanya kek..he2xx..peace..
>>/ >>/ >>/

Nama saya bukan mas bro, tapi Ridho :D
   FORSAT Is My Second Life