Serba Serbi > Tech News, Komputer & Networking

all about virus

<< < (74/74)

dcukks:
windows defender  (top) (top) lebih ringan

ryoknk:

--- Quote from: raflesfmlovers on September 16, 2013, 01:41:58 am ---Pakai kaspersky 2011 aja lbh seru dan tdk menyedot banyak memori dan aman dari sality

--- End quote ---

Oh ya bro ? ... jadi penasaran juga pengen coba, sering liat opsi kasperky tapi selama ini lebih tertarik ke antivirus lain ( selama ini pakai Mcafee ).

amdkomputronik:

--- Quote from: ryoknk on August 18, 2015, 03:30:15 pm ---Oh ya bro ? ... jadi penasaran juga pengen coba, sering liat opsi kasperky tapi selama ini lebih tertarik ke antivirus lain ( selama ini pakai Mcafee ).

--- End quote ---

Gak juga deh bro, semua anti virus bedanya gak banyak, sama tangguhnya  (top) asal kesiapan pakenya aja, banyakan pas dah kena problem baru mau sembuhkan, perlu cara-cara khusus kalo dah begini

Virus itu penyakit seumpama Sakit Kepala minum Bodre*, sakit gigi minum Ponsta*, nah kalau Cacar ? berbagai jenis obatt kita coba.. its ok
Kalo ngomong Cacar, kita ingat saat masih kecil Imunisasi, gimana kalo saat bayi/balita gak diimun cacar ? apa efeknya ?
Satu ketika kena Cacar, maka efek rusaknya lebih signifikan, misal sembuhnya makan waktu lebih lama, atau rentang terkena cacar periode berikutnya lebih cepat.
Disinilah fungsi Imun kerasa, orang yang diimun cacar, diimun hepatitis, dll, begitu dewasanya akan lebih kebal dibanding yg lupa/tidak diimun.
Imun di PC berarti Service Pack dan Update, KB KB yg ada di Microsoft update itulah imunisasi yg dibutuhkan PC.
Dalam antivirus Imun kadang diistilahkan VULNERABILITY.

Sangat beruntung kalau antivirus yang kita gunakan memiliki fitur Check Vulnerability, kita akan dikasih tahu celah-celah serangan, kita akan dikasih tahu apa yang harus segera kita update di PC kita. Saya menyayangkan fitur ini hilang dari TrendMicro sejak 2010 dan jarang ditemukan di antivirus lain.

Dengan tidak adanya fitur ini, maka penggantinya bisa dengan lakukan update semua Automatic Update yang ditawarkan Microsoft.

Kira-kira Alur Pencegahan penyakit pada PC minimal seperti ini :

WINDOWS Fresh/Sehat > Service Pack (Jika ada) > UPDATE (Hingga update terkini) > AntiVirus Pilihan > Daily UPDATE AntiVirus

Kalo dah begini, PC kita bisa dianggap KEBAL sementara.
Sisanya biar Daily Update tadi yang berperang melawan Virus. Setiap hari berkelahilah  ini dengan Virus dengan konsekuensi berbeda. Hanya soal waktu, siapa yang memukul duluan, kalo virus terbaru masuk mendahului  obatt terbaru, maka PC kita kalah.

Jika sudah kalah, paling efektif langkah cari ENSIKLOPEDI Virus sesuai antivirus pilihan. Beberapa antivirus ternama menyediakan kamus virus ini, masuk kesana dan lakukan semua langkah yang diperintahkan. Ini contoh kamus punya Trendmicro :
http://www.trendmicro.com/vinfo/us/threat-encyclopedia/malware/pe_sality

Panjang sekali langkah kita tempuh untuk kembalikan Windows ke status FRESH lagi, jika sudah kalah terkena 1 jenis virus saja.

1 Jenis Virus saja, daya rusaknya masuk kemana-mana di Registry Windows kita, hanya karena kalah langkah sedikit (VIRUS LEBIH UNGGUL SEHARI DIBANDING OBATT). Padahal, Windows sudah kita KEBALkan dan Antivirus DAILY UPDATE Terbaru.

Gimana yang Windowsnya gak disiapkan seperti diatas ???

Semoga Bermanfaat  :kopi:

punggowo:
apapun antivirusnya,,,.
jangan lupa untuk sering di update,,.. :D

Navigation

[0] Message Index

[*] Previous page

Go to full version