Serba Serbi > Tech News, Komputer & Networking

KUMPULAN BERITA SEPUTAR INTERNET, TEKNOLOGI, GADGET DAN SAINS

(1/305) > >>

risal.maros:
Kita bagi berita tentang komputer dan internet ya. biar teman yang jarang buka web lain bisa membaca info terbaru. apalagi yang menggunakan Handphone. sekali mernagkuh dayung dua tiga pulau terlampaui

risal.maros:
 

Bukan rahasia lagi, tahun 2008 lalu merupakan masa sulit bagi Yahoo. Dengan krisis yang masih terus berlanjut bagaimana Yahoo menjalankan bisnisnya dan menjaga layanan emailnya terus berjalan?.


Bagi investor, Yahoo mengalami dua kali kemunduran besar di 2008. Kegagalan negosiasi merger dengan Microsoft, serta gagalnya kerjasama iklan dengan Google merupakan dua peristiwa buruk yang terjadi.


Bagi karyawan, Yahoo telah dua kali melakukan PHK. Hal itu menunjukkan bukti bisnis Yahoo goyah.


Yahoo berharap akan mendapat hasil lebih baik di 2009. Di awal Januari 2008, Jerry Yang memberikan pidato publik pertamanya di Consumer Electronics Show di Las Vegas. Ia menjelaskan produk unggulannya Yahoo Mail telah dibuat ulang, menjadi penghubung komunikasi yang powerful.


Layanan itu mengijinkan user bisa mengakses aplikasi pihak ketiga yang terintegrasi ke email. Serta mengorganisir ulang inbox menjadi platform sosial yang salah satunya mampu memprioritaskan email yang paling penting bagi user.


Perlu waktu satu tahun, bagi Yahoo untuk akhirnya mengeluarkan layanan email yang lebih terbuka dan lebih sosial itu. Yahoo merilis versi tes bagi user secara terbatas. Layanan penuh akan keluar pada 2009 ini.


Yahoo juga telah merilis produk inovatif lain semacam BOSS, yang mengijinkan partner Yahoo membuat search enginenya sendiri. Tetapi membuat Yahoo Mail tampil baru merupakan tantangan yang harus diperjuangkan oleh perusahaan itu.


Performa Yahoo di 2008 tidak jauh dari pesaingnya. Saham Yahoo juga ambruk pada tahun lalu. Penurunannya bahkan lebih buruk dibandingkan Amazon dan Microsoft. Meskipun penurunan tidak sedramatis yang dialami oleh Apple, eBay dan pesaing beratnya, Google

risal.maros:
Mozilla merilis web browser mobile yang disebut Fennec. Browser ini tersedia untuk platform OS2008 Maemo yang berjalan di Internet Tablet Nokia N810.


Menurut Mozilla browser itu juga bisa diuji coba di komputer dengan menggunakan Windows, OS X dan Linux. Dengan begitu pengguna tetap dapat mencobanya meskipun tidak memiliki Nokia Internet Tablet. Selain itu juga memberi kesempatan untuk menambahkan add-ons.


Pengembangan selanjutnya menyangkut penambahan dukungan ke layar sentuh, serta fitur lain.


Fennee Alpha 2 menawarkan panning serta zoom lebih cepat, serta meningkatkan respon dalam loading halaman. Selain penambahan manipulasi konten, juga manfaat dan desain juga diperbaharui.


Versi baru itu juga menawarkan navigasi lebih mudah, termasuk bookmark, smart URL, tabbed browsing dengan foto thumbnail serta web search secara mudah

risal.maros:



 London – Situs internet game lempar sepatu George Bush dijual di situs lelang eBay. Hanya dalam empat hari, situs itu ditawar sampai US$7.818.


Briton Alex Tew mencatat sejarah pada 2006 saat berhasil mengumpulkan jutaan dolar, dengan membuka situs milliondollarhomepage.com. Dia kembali meraih sukses, setelah situs game lempar sepatu Bush yang dibuatnya sockandawe.com menjadi headline di seluruh dunia.


Game yang disebut oleh Tew sebagai “game flash kecil bodoh” itu mencapai jutaan hit, dan membebani server situs humor yang sedang dibuatnya.


"Kami menjaganya selama tiga hari terakhir agar server tetap menyala, dan kami memutuskan untuk menjualnya di eBay," katanya.


"Itu sungguh menyenangkan, Senin membuat konsep, Selasa diluncurkan, Rabu mendapat banyak kunjungan dan Kamis kami sudah menjualnya,” kata Tew, sambil menambahkan dana yang diperoleh masuk ke perusahaannya.


Pembeli situs itu adalah media internet bermarkas di Inggris dan harga dari lelang itu menembus US$7.818.


"Itu hanya untuk senang-senang, hanya sedikit coba-coba. Sebenarnya itu hanya ujicoba. Pengumpulan revenue yang bagus untuk kondisi ekonomi seperti sekarang,” katanya.

risal.maros:


Siapa sangka jika sepatu yang dilemparkan Muntadhar Al Zaidi ke Presiden AS George W Bush jadi rebutan. Sayangnya, pihak berwajib malah menghancurkan sepatu yang sempat dihargai Rp 110 miliar itu. Yaaaahhh...


"Sepatu itu telah diperiksa oleh aparat keamanan Irak dan AS, kemudian dihancurkan," kata hakim Dhiya Al Kenani yang memimpin penyelidikan kasus ini seperti dilansir situs resmi Press TV Irak, Kamis malam (18/12).


Agen keamanan menghancurkan sepatu yang dilemparkan saat konferensi pers itu karena khawatir mengandung peledak.


"Saya berniat menjadikannya sebagai barang bukti, tapi karena Zaidi sudah mengakui perbuatannya dan ada konfirmasi dari televisi, maka penyelidikan bisa dilanjutkan," imbuhnya.


Sepatu 'bersejarah' itu sempat ditawar seorang pengusaha Irak yang tak mau disebut namanya hingga US$ 10 juta atau Rp 110 miliar, hanya untuk satu buah sepatu Zaidi.


Tawaran yang juga cukup menarik datang dari direktur teknik tim nasional sepakbola Irak, Adnan Hamad. Dia bersedia membayar US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,1 miliar untuk sepasang sepatu Zaidi.


Di bawah hukum Irak, jurnalis Al Baghdadia itu bisa mengadapi tuntutan maksimal 15 tahun penjara jika terbukti bersalah. Meski mendapat kecaman keras dari pemerintah Irak, namun bagi warga negaranya, Zaidi adalah seorang pahwalan nasional. Tindakannya itu dinilai merupakan wujud kebencian rakyat Irak terhadap AS dan sekutunya

Navigation

[0] Message Index

[#] Next page

Go to full version