Serba Serbi > Tech News, Komputer & Networking

Semua tentang LAPTOP

(1/48) > >>

arin:
mohon maaf neh kepada momod saya buat topik baru..Saya berencana membeli laptop walaupun dengan budget pas pas an..tapi setiap orang pasti ingin barang yang oke dengan harga yang pantas..mungkin disini ada rekan yang bisa kasih saran atau pengalaman laptop merk dan typenya yang best value..baik dari segi harga dan perpormanya..trims..

tajudmaster:

--- Quote from: arin on January 05, 2009, 12:39:50 pm ---mohon maaf neh kepada momod saya buat topik baru..Saya berencana membeli laptop walaupun dengan budget pas pas an..tapi setiap orang pasti ingin barang yang oke dengan harga yang pantas..mungkin disini ada rekan yang bisa kasih saran atau pengalaman laptop merk dan typenya yang best value..baik dari segi harga dan perpormanya..trims..

--- End quote ---
bener bro,saya juga berencana mau beli kalau ada beri kabar buat rekan rekan yg lain . Salam

risal.maros:
Untuk Laptop saat ini kalau mau beli yang mereknya dah terkenal seperti toshiba, HP, Viao, IBM itu mahal tapi kualitasnya terjamin.

Namun untuk merk ACER, ini banyak yang pake, dan harganya dikit murah

untuk yang lokal seperti Axio, A Note, lebih murah lagi.

Kualitas ???

Kualitas tergantung pemakai dan difungsikan untuk apa.
Jika hanya untuk memubuat program, office, Publisher saya pikir semua merek lokal bisa. Tapi jika difungsikan untuk pekerjaan berat seperti 3DMax, Video Editing, carilah yang sfesifikasi tinggi, memory tinggi, hardisk tinggi dan Bantu dengan alas plus fun laptop (gak tau namanya apa).

Dari beberapa laptop yang teman pakai, axio sudah 3 tahun (belum wide screen) masih bagus tapi batt udah tdk bisa nyimpan listrik. A Note, memori 2 GB, bisa render video editing dengan lancar. Axio, wide screen sudah 2 tahun, masih ok. Adik ipar punya VIAO SONY, Baru setahun Batt sudah tewas dan susah cari battnya.

TIPS. Jangan menggunakan bateray kalau tidak terpaksa karena mempercepat umur batt. Jika ada listrik selalu gunakan listri biar batt awet.
Jenis apapun semua sama asal memory besar dan bukan celeron OK.

risal.maros:
saya pake TOSHIBA TECRA A90, Finger print. sangat aman untuk program apa aja.

Tambahan jangan beli laptop yang sudah ada Sistem Operasinya (Apalagi VIsta) karena pasti akan diganti ke WInXP.
Laptop saat ini menggunakan HDD SAta sehingga jika diinstal dengan WindowsXP Biasa , tidak akan bisa terinstal karena HDD nya tidak dikenal. Jadi cari dulu Windows yang compitable dengan SATA, banyak kok yang bajakan. Di tanya ke penjualnya dulu, atau bikin sendiri instalannya dengan memasukkan driver SATA dengan program NLite

herywid:
saya pake Acer aspire 4720Z...
dengan fasilitas yang ada (procesor IPmdual-core. 1G DDR, memeory 120 G dll) saya merasa dah cukup untuk dijadikan sejata buat kerja...

Navigation

[0] Message Index

[#] Next page

Go to full version