Kategori Utama > Tutorial Teknis Parabola dan Televisi Satelit

vPlug Untuk Berbagai Apps

(1/1)

Maximal Prime:
vPlug Untuk Berbagai Aplikasi DVB Player
===================================

Tak kasih judul itu aja, soalnya ini tutoril hanya terjemahan dari situs blog resminya bang wahid, yang intinya adalah penggunaan vPlug secara terpusat pada satu folder, sehingga kita tidak perlu mengcopy keseluruhan file yang ada dalam folder vPlug ke masing-masing aplikasi dvb player yang kita gunakan, cukup dengan mengcopy vPlug.dll dan vPlug.ini saja. Caranya? Berikut apa kata bang wahid.

===================================
Terjemahan : maxx 21052009
(Mohon maaf kalo terjemahannya kurang pas)
Sumber:
Web blog bang wahid
===================================

Cara Menggunakan vPlug untuk Aplikasi yang berbeda

Jika rekan-rekan ingin mencoba vPlug untuk beberapa aplikasi dvb player, kita bisa membuat folder terpusat untuk semua file yg diperlukan, misalnya: c:\vPlugFiles dan, kemudian buka vPlug.ini lalu set FilesPath menjadi misalnya c:\vPlugFiles. Hal ini akan mempermudah penggunaan vPlug.

Mulai dari sekarang, rekan-rekan hanya perlu mengcopy vPlug.dll dan vPlug.ini ke folder plugins dari beberapa aplikasi dvb player dan tidak perlu mengcopy keseluruhan file lagi.

Artinya, ketika ada update terbaru, rekan-rekan hanya perlu mencopy seluruh file baru vPlug ke c:\vPlugFiles dan kemudian hanya vPlug.dll dan vPlug.ini yang baru (dimana FilesPath telah dimodifikasi) yang perlu dicopy ke folder plugin aplikasi dvb player yang bersangkutan.

Nilai default dari FilePath adalah kosong tanpa tulisan apa-apa, dan itu artinya adalah folder dimana vPlug berada. Jadi, jika rekan-rekan mengcopy keseluruhan files ke beberapa folder plugins yang berbeda dari suatu aplikasi dvb player, lalu setelah mengupdate vHelper salah satu darinya, rekan-rekan mungkin bisa lupa untuk mengupdate pada folder-folder lainnya, dan rekan-rekan akan melihat pesan error seperti ini:
“Please download latest vHelper.mdl”.

Itu artinya rekan-rekan menggunakan nilai default dari FilesPath dan rekan-rekan terpaksa mengupdate keseluruhan folder plugins yang bisa dibaca oleh suatu aplikasi dvb. Susah sekali mengaturnya. Jadi, “lokasi/folder terpusat” yang kita bicarakan sebelumnya adalah pilihan terbaik dalam situasi seperti ini.


Rekan-rekan juga bisa membuat batch file untuk mengcopy vPlug.dll dan vPlug.ini dari folder terpusat yang disebutkan di atas ke beberapa folder yang berbeda dari semua aplikasi dvb player.

Contoh isi .bat file seperti berikut ini:

copy c:\vPlugFiles\vplug.dll E:\dvb-s\app1\Plugins
copy c:\vPlugFiles\vplug.ini E:\dvb-s\app1\Plugins

copy c:\vPlugFiles\vplug.dll E:\dvb-s\app2\Plugins
copy c:\vPlugFiles\vplug.ini E:\dvb-s\app2\Plugins

=====================================

Demikian, semoga bermanfaat!

Navigation

[0] Message Index

Go to full version